CAT KUKU MAINAN JANGAN DIBUAT MAINAN

Pengalaman buruk yang bisa menjadi pelajaran baik untuk yang lain. Ada Maulidya Tafsirin, seorang warga desa Karangasri, Ngawi, Jawa Timur. Hampir seluruh bagian kuku tangan dan kakinya nyaris mengelupas dan bernanah akibat cat kuku mainan yang dipakainya. Cat kuku yang dibeli dari penjual mainan ternyata berakibat fatal bagi kesehatan kakinya karena menggunakan pewarna produk Cina.
Perubahan yang dialami Maulidya muncul sehari setelah pemakaian. Korban sempat menderita demam tinggi. Sementara Dinas kesehatan setempat tidak bisa berbuat banyak dan hanya berjanji akan membina para pedagang produk Cina yang diduga berbahaya.
Menurut seorang penjual mainan, hampir seluruh dagangannya buatan Cina. Selain murah, varian barang yang tersedia juga sangat lengkap. Mulai dari aksesoris, mainan, hingga pewarna kuku.
Memang, sejak dibukanya keran perdagangan bebas aneka macam barang produk Cina seakan membanjiri pasar domestik negeri. Bisa jadi karena harganya yang sangat familiar dengan ukuran kantong kita yang menyebabkan produk negeri tirai bambu ini menjadi acuan utama dalam berbelanja. Namun sebagaimana yang dialami Maulidya Tafsirin bisa juga akan menimpa kita kalau kita tak cermat dan berhati-hati dalam membeli produk Cina. Jadi waspadalah.......


Sumber : Liputan6.com  17/02/2010

Enter your email address:

dapatkan artikel terbaru dari kamiNews

0 komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya